MLG Barista Coffee Competition PPK Sampoerna EXPO 2017

MLG Manajemen kembali dipercaya menjadi penyelenggara salah satu Event Barista Kopi Competition. Bekerja sama dengan Sampoerna Group, Event yang bertajuk Barista Competition PPK Sampoerna Expo 2017 itu menghadirkan salah satu Barista Competition yang di ikuti puluhan peserta Barista kopi se-Malang Raya. Event yang diadakan pada 14 – 15 Oktober 2017 yang lalu, bertempat di Taman Krida Budaya Malang dengan 2 (dua) kategori yang dilombakan, yaitu Manual Brewing V60 Coffee Competition pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 dan Coffee Latte Art Competition di hari Minggu, 15 Oktober 2017. Kompetisi ini terasa istimewa karena dari sisi juri yang terlibat dalam penilaian bukan juri sembarangan. Dewan juri tersebut adalah :

Juri MLG Barista Competition
Dewan Juri sedang menilai hasil seduhan V60 Coffee dari peserta.
  1. Adithya Chita (Labore Coffee & Roastery)

Beliau ini adalah salah satu Juara Barista Nasional di tahun 2012, dan terakhir mendapat predikat Juara 1 Coffee Roasting pada gelaran Festival Kopi Nusantara 2017 di Bondowoso beberapa waktu lalu.

  1. Cak Bedjo (National Coffee)

Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan familiar di telinga masyarakat indonesia ini juga sudah malang melintang di duni per-kopi-an. Beliau juga cukup disegani karena dukungan beliau yang begitu luar biasa untuk para petani kopi Indonesia.

  1. Nugroho (Apresio Kopi)

Founder dari Apresio Kopi ini tidak bisa diremehkan dalam hal pengetahuan tentang kopi. Pria yang akrab disapa dengan Mas Nug, begitu mencintai dunia kopi Malang pada khususnya. Terbukti beliau juga turut aktif dalam membantu pengembangan para petani kopi Malang yang kebetulan bersama – sama dengan dinas pertanian Kab. Malang.

Peserta MLG V60 Battle
Peserta MLG V60 Coffee Battles Competition.

Gelaran kompetisi yang diadakan selama 2 hari berturut – turut cukup mendapat respon yang luar biasa dari para pengunjung PPK Sampoerna EXPO 2017, para pengunjung begitu antusias menyaksikan para Barista berlomba dalam hal menyeduh Kopi menggunakan peralatan Manual Brew V60 Coffee.Tidak berhenti disitu, di hari kedua pengunjung bahkan sempat berdesak – desakan melihat para Barista berlomba membuat Coffee Latte Art, dilengkapi sebuah Espresso Machine VBM Lolo 1961 Double Group seharga puluhan juta rupiah semakin menambah kesan bahwa profesi Barista kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

MLG Latte Art Battle
Suasana MLG Coffee Latte Art Competition.

Kompetisi ini sebagai bukti nyata bahwa MLG Manajemen secara korporasi begitu mendukung perkembangan dunia kopi dan perkembangan para Barista Indonesia. Dengan sistem penilaian yang begitu ketat, MLG Manajemen meyakini bahwa para Barista yang ikut berkompetisi pada gelaran tersebut akan meningkat kemampuannya dan dapat mencetak Barista – barista kopi handal. Sehingga mereka akan mampu bersaing dalam dunia Barista baik lokal maupun nasional.

Suasana Penganugerahan Pemenang MLG Barista Competition
Malam penyerahan hadiah pemenang MLG Barista Coffee Competition.

Kepedulian MLG dapat dilihat dari supportnya lewat pengadaan semua alat kopi yang dipakai untuk berkompetisi mulai dari V60 Kit, Espresso Machine, Dewan Juri bahkan sampai hadiah yang diberikan kepada pemenang yang merupakan Support langsung dari MLG Retail Supplier Cafe & Art Gallery. Kedepan MLG Manajemen akan terus mengadakan kompetisi – kompetisi serupa untuk mencetak para Barista kopi handal di Indonesia.

Jadi, tunggu kompetisi selanjutnya ya guys ^_^

MLG Retail

Supplier Cafe & Art Gallery

Jl. Brigjend Slamet Riadi no. 76

Malang

Phone : +62 341 353596

WA : +62 888 3306224

IG : @mlgretail

FB : @RetailMLG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s